Sabtu, 24 Desember 2011

Trik Cara Menguji Antivirus

            Saking banyaknya anti virus yang sekarang ada, kita dibuatnya menjadi bingung harus pilih yang mana, nggaq mungki kan kalau kita gunakan semua antivirus yang ada sekarang ini, jadi ada sebuah trik untuk menguji anti virus yang kita gunakan.
          Memang yang namanya virus selalu bikin pusing. Tapi untunglah, banyak software antivirus tersedia, baik yang gratis maupun berbayar. Berikut ini sebuah cara sederhana untuk menguji sebuah software antivirus, yaitu cukup dengan membuat sebuah file teks sederhana.


Buka program Notepad. Copy dan paste teks berjumlah 68 karakter berikut ini di Notepad:

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

kemudian Save file tersebut dengan sembarang nama, misalnya yangwidya.txt. Lalu scan file tersebut dengan antivirus yang anda gunakan sekarang. File tersebut seharusnya terdeteksi sebagai virus. Kalau tidak, wah... patut dipertanyakan tuh program antivirusnya 
Sebagai catatan terutama buat yang belum tau, test sederhana ini sebenarnya sih sudah lama ada, yaitu sebuah metoda pengujian virus yang dikembangkan oleh EICAR (European Institute for Computer Antivirus Research). tapi walaupun dah lama tetapi patut untuk kita coba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar